GSX-R150 DP 1 jutaan Angsuran 1 jutaan DP Suzuki Matic Rp. 300rb* Diskon Part 10% - Oli 7% Syarat & Ketentuan Berlaku
Menu
Model
Beranda » Tips & Trik » (Tips & Trik) Teknik Mengendarai Motor yang Memakai Boks

(Tips & Trik) Teknik Mengendarai Motor yang Memakai Boks

Dipublish pada 20 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 145 kali | Kategori: Tips & Trik

Saat ini sering terlihat pengendara sepeda motor yang memasang boks mengalami kecelakaan. Kenapa mereka bisa kecelakan? Penyebabnya mayoritas karena pengendara sepeda motor dengan boks kurang berhati-hati dan kurang paham teknik berkendara yang baik dan benar, sepeda motor tidak dirancang untuk membawa barang bawaan yang terlalu banyak. Tidak sedikit pemilik sepeda motor yang sering menaruh barang-barang bawaan di dalam boks atau pannier tambahan di bagian belakang sepeda motor.

Perlu diketahui mengendarai sepeda motor yang sudah ditambah boks membutuhkan teknik berkendara yang khusus dan tidak sama dengan mengendarai sepeda motor yang tidak dipasang boks tambahan. Lalu, bagaimana teknik berkendara yang benar saat mengendarai sepeda motor yang dilengkapi boks?

Menurut laman resmi Suzuki, beberapa teknik perlu dikuasai oleh pengendara untuk bisa mengendalikan sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan boks, baik itu di bagian samping maupun di belakang. Pengendara diwajibkan untuk mampu mengendarai sepeda motor dengan baik, yang artinya adalah sudah paham sekali dengan karakter sepeda motornya. Ini penting agar saat melakukan manuver akan terasa lebih mudah dan juga aman.

Saat ingin menyalip di antara kendaraan, pengendara harus sudah bisa memprediksi atau memperkirakan jarak antara boks dengan kendaraan yang akan disalib. Hal ini dianggap penting supaya motor yang dikendarainya bisa mendahului dengan aman, satu lagi yang harus diperhatikan adalah hindari membawa beban yang terlalu berat. Sebelum berkendara sebaiknya perhatikan juga batasan beban yang bisa dimuat di boks tersebut.

Tiap boks memiliki ukuran maksimal jumlah beban yang bisa dimuat. Semakin berat beban yang dibawa maka akan semakin sulit pengendara melakukan manuver. Saat beban boks terlalu berat dan melewati jalan menanjak, maka postur badan pengendara disarankan untuk sedikit membungkuk ke depan supaya motor tidak terangkat.

Beberapa teknik sederhana ini bisa dicoba ketika berkendara. Semoga perjalanan anda selalu aman, nyaman, dan menyenangkan.

Bagikan
Diposting oleh

Main Dealer dan Distributor sepeda motor Suzuki wilayah Jawa Timur dan Bali, juga Paguyuban seluruh komunitas Suzuki di Jawa Timur

Belum ada komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Anda Dibawah Ini :

Artikel Menarik Lainnya

Wow Keren Cak….Suzuki GSX-R150 Jadi Keren Bergaya Racing Look

Dipublish pada 11 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 440 kali | Kategori: Modifikasi

suzukimotorjatim.com – Melihat Suzuki GSX-R150 memang menggoda untuk diberi sentuhan modifikasi agar lebih sporty…bagi sampeyan yang gatal pengen merombak GSX-R150 mungkin yang satu ini bisa jadi contekan yang paling pas. selengkapnya

Warna & Striping Baru Suzuki Address Playful

Dipublish pada 15 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 313 kali | Kategori: Berita

Jakarta, 17 Juli 2019 – Bertepatan dengan partisipasi PT SUZUKI INDOMOBIL SALES (SIS) di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang (18 – 28 Juli 2019), Suzuki menghadirkan pilihan warna-warna dan striping baru untuk tipe Suzuki Address Playful untuk... selengkapnya

Bikers Suzuki GSX 150 Series Touring Ke Negeri Awan DIENG

Dipublish pada 10 September 2019 | Dilihat sebanyak 417 kali | Kategori: Berita

suzukimotorjatim.com – Terhampar pada ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, Dieng adalah dataran tertinggi kedua di dunia yang dihuni manusia setelah Kathmandu di Nepal, mudah diakses dari berbagai kota besar di Pulau Jawa, seperti Semarang dan Yogyakarta, sehingga kawasan... selengkapnya

Subcriber Suzuki Motor Jatim

  • 35.066 Subcriber

Berlangganan Info produk & Berita

Silahkan masukkan alamat email anda dibawah ini